14 Agustus 2020 1:12 pm

Beras Organik VS Non Organik, Mana yang Lebih Baik?

Beras Organik VS Non Organik, Mana yang Lebih Baik?
Beras organik vs beras non organik, mana yang lebih baik? – Halo Saudara Kili! Kembali lagi bersama kami Kili Kili Mart yang akan memberikan segudang informasi tentang beras organik. Sebelumnya, kita telah membahas beberapa beras organik seperti beras merah organik, beras hitam organik, beras diet organik dan beras lurik. Setelah beberapa kali membahas beras organik, apakah kalian tau apa perbedaan dari beras organik dan beras non organik? Jika kalian belum tau apa perbedaan dari kedua beras tersebut, pas banget, nih karena kali ini kami akan membahas tentang perbedaan beras organik dengan beras non organik. Untuk kamu yang penasaran, simak ulasannya di bawah ini, ya!
1. Beras Organik Tidak Menggunakan Pestisida Kimia

Saudara Kili, perbedaan pertama antara beras organik dan beras non organik adalah, beras organik tidak menggunakan pestisida. Untuk membasmi hama yang ada pada beras organik, beras organik menggunakan pestisida alami yang dibuat dari daun serta buah-buahan yang telah difermentasikan, sehingga aman dan tidak merusak beras.
2. Beras Organik Menggunakan Pupuk Organik

Saudara Kili, perbedaan beras organik dan non organik yang kedua adalah beras organik menggunakan pupuk organik. Pupuk organik yang digunakan untuk menanam beras organik ini seperti kompos, pupuk hijau dan pupuk hayati. Dengan penggunaan pupuk organik ini, beras organik juga dapat membantu meningkatkan kesehatan tanah. Sedangkan beras non organik, ditanam dengan pupuk berbahan kimia yang dapat membahayakan tanah dan beras itu sendiri.
3. Beras Organik Mengandung Lebih Banyak Nutrisi

Saudara Kili, perbedaan dari beras organik dan beras non organik yang ketiga adalah beras organik mengandung lebih banyak nutrisi. Beras organik memiliki kandungan mineral yang tinggi. Tidak hanya mineral, beras organik juga memiliki kandungan karbohidrat dan protein yang mudah terurai sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain itu, beras organik juga dapat membantu mencegah berbagai macam penyakit seperti mencegah penyakit jantung, penyakit kanker, diabetes dan lainnya.
4. Beras Organik Tidak Memiliki Bahan Pengawet

Saudara Kili, perbedaan beras organik dan non organik yang terakhir adalah, beras organik tidak memiliki bahan pengawet. Beras yang bebas dari bahan pengawet seperti beras organik ini tentunya tidak akan membahayakan diri kamu. Jika kamu mengonsumsi beras non organik, maka kandungan bahan pengawet juga akan masuk ke dalam tubuhmu dan menumpuk, sehingga menimbulkan penyakit. Mengonsumsi bahan pengawet secara berlebihan dapat memicu terjadinya penyakit tumor hingga kanker.


beras organik vs non organik
beras organik vs non organik
Saudara Kili, itu dia perbedaan antara beras organik dengan beras non organik. Setelah membaca ulasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa beras organik lebih baik jika dibandingkan dengan beras non organik. Selain sehat, beras organik juga dapat melindungi tubuh kita dalam waktu jangka panjang. Setelah mengetahui bahwa beras organik lebih baik daripada beras non organik, gantilah berasmu menjadi beras organik untuk kelangsungan hidup sehatmu. Jika kamu ingin membeli beras organik yang terjamin, kamu bisa membelinya di Kili Kili Mart. Kili Kili Mart menyediakan berbagai macam beras organik yang sesuai dengan kebutuhanmu seperti beras merah, beras hitam, beras diet dan beras organik lainnya. Saudara Kili, terima kasih sudah membaca ulasan ini, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang terdekatmu! Salam healthy life!
Blog Post Lainnya
Media Sosial
Hubungi Kami
021-29119717
0858-8045-7475
0877-7766-0511
kilikilimart.info@gmail.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2021 Kili Kili Mart Inc.