30 Juni 2020 5:56 pm

Ini lho 5 Jenis Udang yang Dapat Dikonsumsi

Ini lho 5 Jenis Udang yang Dapat Dikonsumsi
Kenali 5 jenis udang yang dapat dikonsumsi - Udang adalah salah satu jenis makhluk hidup yang hidup di air laut. Udang juga merupakan salah satu makanan kegemaran masyarakat Indonesia, terlebih bagi mereka yang menggemari seafood. Udang memiliki banyak jenis dan manfaat yang berbeda dari setiap jenisnya. Sebelum kita mengolah udang menjadi makanan yang lezat, sebaiknya kita mengenali terlebih dahulu apa saja jenis udang yang dapat dikonsumsi. Kira-kira, apa saja sih jenis udang yang dapat dikonsumsi? Mari kita simak tulisan di bawah ini:


Jenis udang yang dapat dikonsumsi
Jenis udang yang dapat dikonsumsi

1. Udang Vaname Udang vaname adalah jenis udang yang berasal dari daerah pantai barat Amerika. Di Indonesia sendiri, jenis udang vaname sudah mulai banyak dibudidayakan. Udang vaname memiliki banyak keunggulan, di antaranya adalah dapat mencapai ukuran yang besar yaitu tumbuh sebesar 3g/minggu, mengandung kalsium yang tinggi, protein, memiliki kandungan vitamin A dan memiliki kandungan mineral yang tinggi. Udang vaname merupakan pilihan terbaik untuk beragam menu karena memiliki tekstur yang lembut dan ukurannya yang besar.

2. Udang Jerbung Jenis udang yang dapat dikonsumsi berikutnya adalah udang jerbung. Udang jerebung memiliki ciri-ciri kulit tipis dan licin dengan warna putih kekuningan. Tekstur dari udang jerbung ini padat sehingga dapat diolah menjadi berbgai macam menu. Udang jerbung biasanya dipilih oleh banyak koki karena jenis udang jerebung ini mudah dibersihkan dan bertekstur padat.

3. Udang Rebon Udang rebon adalah jenis udang yang dapat dikonsumsi yang paling popular. Udang rebon merupakan ras udang dengan ukuran paling kecil. Walaupun udang rebon merupakan jenis udang yang paling kecil dari udang lainnya, tetapi udang rebon juga memiliki kandungan gizi yang tinggi. Udang rebon ini biasanya diolah menjadi abon, kerupuk dan juga terasi.

4. Udang Peci Jenis udang yang dapat dikonsumsi selanjutnya adalah udang peci. Sama seperti jenis udang sebelumnya, udang peci ini hidup dan berkembang biak di laut. Ciri-ciri dari udang peci ini adalah berwarna putih gelap dan memiliki bintik hitam. Udang peci juga dapat diolah menjadi berbagai macam makanan tetapi jenis udang peci ini tidak disarankan diolah dengan cara dibakar karena memiliki kulit yang tipis, sehingga mudah terbakar.

5. Udang Pancet Jenis udang yang dapat dikonsumsi yang terakhir adalah udang pancet. Udang pancet yang lebih dikenal dengan nama udang Windu ini memiliki ciri-ciri kulit tebal dan keras serta berwarna hijau atau merah dengan garis gelap. Jenis udang pancet ini cocok diolah menjadi tempura dan diolah dengan cara dibakar menjadi udang bakar madu.

Nah, itu dia 5 jenis udang yang dapat dikonsumsi. Pastikan saudara Kili membeli udang di toko yang menjual udang segar, ya! Semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi saudara Kili dalam memilih udang dan juga dapat bermanfaat bagi saudara Kili yang ingin memulai healthy life. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang-orang di sekitar anda untuk berbagi ilmu. Salam healthy life!
(Dikutip dari berbagai sumber)

Blog Post Lainnya
Media Sosial
Hubungi Kami
021-29119717
0858-8045-7475
0877-7766-0511
kilikilimart.info@gmail.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2021 Kili Kili Mart Inc.