11 November 2020 11:13 am

Manfaat Mengurangi Nasi Putih untuk Program Diet

Manfaat Mengurangi Nasi Putih untuk Program Diet
Manfaat Mengurangi Nasi Putih untuk Program Diet - Hai sahabat Kili!
Diet merupakan pola makan dengan mengonsumsi makanan yang cara dan sumber makanannya diatur. Tentunya hal ini sangat efektif untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Dimulai dari makanan pokok masyarakat Indonesia yaitu nasi, kenyataannya adalah nasi yang biasa kita konsumsi memiliki jumlah kalori dan karbohidrat yang lebih tinggi dibandingkan jenis nasi lainnya. Dan memiliki lebih sedikit protein, lemak, dan serat tiap gramnya. Maka dari itu, banyak dari mereka yang berdiet memilih untuk mengurangi asupan nasi putih karena:

1. Bermanfaat untuk penderita jantung
Jenis diet ini direkomendasikan untuk penderita penyakit jantung yang mengharuskan makan makanan rendah kalori, serta rendah garam dan lemak.

2. Menurunkan berat badan
Bagi orang yang ingin mengurangi berat badan dengan cepat, diet nasi bisa jadi pilihan. Diet ini akan mengurangi asupan karbohidrat Anda. Karbohidrat berlebih akan diubah menjadi gula darah, dan gula darah berlebih akan diubah menjadi lemak yang membuat berat badan naik.

Sebelum melakukan diet nasi, Anda perlu mengetahui tips sehat diet nasi berikut ini:
● Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti oatmeal, beras merah dan beras cokelat yang lebih bernutrisi dibandingkan karbohidrat sederhana
● Tinggalkan jenis karbohidrat sederhana selain nasi seperti roti dan pasta
● Hindari makanan dengan indeks glikemik tinggi karena dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat
● Jaga asupan kalori tetap di angka 1,200 hingga 2,000
● Ganti kebutuhan kalori dengan pilihan makanan yang lebih sehat seperti biji-bijian dan produk olahan gandum
● Tambah porsi sayur lebih banyak karena sayur termasuk karbohidrat yang kaya serat
● Hindari makanan cepat saji, soda, permen, cokelat, makanan beku, gorengan, atau makanan dengan kadar gula yang tinggi.
● Cari alternatif pengganti nasi putih seperti nasi merah, nasi cokelat, atau shirataki dengan kalori yang lebih rendah.

Prinsipnya adalah kalori yang dikonsumsi harus lebih sedikit daripada kalori yang dibakar. Jangan lupa untuk konsultasikan kepada dokter untuk menjalani diet sehat ya sahabat Kili!

Gimana Sahabat Kili? sudah siap menjalani program diet dengan mengurangi nasi putih? Atau ingin mengganti nasi putih dengan menggunakan beras organic lainnya? Seperti beras merah, beras cokelat, beras hitam, beras lurik atau beras mix dan jenis beras organic lainnya. Kamu bisa mendapatkan beras organik tersebut di Kili Kili Mart loh. Terimakasih ya Sahabat Kili sudah menyimak pembahasan kali ini. Have a nice day!

Source : sehatq.com, hellosehat.com
Blog Post Lainnya
Media Sosial
Hubungi Kami
021-29119717
0858-8045-7475
0877-7766-0511
kilikilimart.info@gmail.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2021 Kili Kili Mart Inc.