24 Oktober 2020 11:22 am

Nongkrong di Mall? Yuk, Dirumah Aja dan Buat Menu Makanan Sendiri

Nongkrong di Mall? Yuk, Dirumah Aja dan Buat Menu Makanan Sendiri
Nongkrong di Mall? Yuk, Dirumah Aja dan Buat Menu Makanan Sendiri - Hai sahabat kili!Sedang ramai diperbincangkan kalo banyak anak muda yang mulai nongkrong di mall saat pandemi kayak gini. Yuk, tahan diri kamu dari godaan jalan-jalan ke mall yang gak terlalu penting. Tetap dirumah dan lakukan hal yang lebih produktif. Contohnya masak menu makananmu sendiri. Kamu bisa membuat berbagai macam menu yang ingin kamu coba dengan ukuran porsi yang kamu inginkan dan menggunakan topping yang kamu mau. Atau sahabat kili mau mencoba gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi menu makanan sehat lainnya? Bisa banget loh. Simak terus penjelasan kali ini, karna ada menu sushi yang menggunakan bahan makanan sehat. Wajib banget untuk sahabat kili coba, dan pastinya gak kalah keren dari restoran Jepang di mall. kali ini beras putihnya kita ganti dengan beras merah organik ya sahabat kili. apa sih kelebihan dari beras merah?

1. Seratnya lebih tinggi

Beras merah dianggap sebagai salah satu jenis beras yang paling bernutrisi, karena proses produksinya tanpa pembuangan kulit. Satu gelas beras merah mengandung 218 kalori, 4.5 gram protein, 1.8 gram lemak, 3.5 gram serat, dan 45.8 gram karbohidrat.

2. Vitaminnya lebih banyak

Beras merah merupakan sumber thiamine, niacin, dan vitamin B6 yang baik. Pada satu porsi beras merah mengandung 0.2 mg thiamine, 2.6 mg niacin, dan 0.3 mg vitamin B6.

3. Mineralnya lebih kaya

Setiap porsi beras merah dapat memberikan kandungan 86 mg magnesium (22% dari anjuran asupan harian) dan 150 mg fosfor (15% dari anjuran asupan harian).

4. Indeks glikemiknya lebih rendah, baik untuk mengontrol gula darah

Berdasarkan jurnal yang dipublikasikan di International Journal of Food Science and Nutrition tahun 2006, mereka yang makan beras merah memiliki kadar gula darah yang lebih rendah setelah makan jika dibandingkan dengan beras putih.

5. Kalorinya lebih sedikit, efektif menurunkan berat badan

Mengganti nasi putih yang biasa sahabat kili konsumsi dengan nasi merah dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan, karena kalori nasi merah lebih sedikit. Selain itu, kadar serat nasi merah yang lebih tinggi, sehingga dapat membuat Anda lebih cepat kenyang dan tidak makan berlebihan.sekarang, yuk kita mulai membuat sushi roll nasi merahnya sahabat kili!

Bahan untuk nasi merah sushi:
200 gram Beras Merah
20 ml cuka beras atau cuka apel½ sdm
gula½ sdt garam
Bahan pelengkap dan alat:
Pasta wasabiShoyu (kecap asin)
Acar jahe
Mayonaise
Penggulung sushi
Cara membuat nasi merah untuk sushi:
1. Cuci beras merah sampai bersih, seperti mencuci beras pada umumnya.
2. Masak nasi merah seperti memasak nasi pada umumnya.
3. Setelah nasi matang pindahkan nasi merah kedalam wadah atau baskom.
4. Masukkan cuka, gula dan juga garam, kemudian aduk hingga merata.
5. Sambil mengaduk bisa dikipas-kipas agar uap dari nasi tersebut cepat menghilang kurang lebih sekitar 15 menit.
6. Setelah nasi mendingin, nasi pun siap digunakan.
Bahan-bahan isian:
Nori (rumput laut kering) berbentuk lembaran
1 buah mentimun Jepang, buang bijinya potong memanjang
2 butir telur, dikocok dan dimasak menjadi telur dadar, potong memanjang
1 buah alpukat atau secukupnya
Crab stik secukupnya
Cara membuat sushi sederhana:
1. Siapkan penggulungan sushi.
2. Kemudian taruh lembaran nori di atas penggulangan. Bagian mengkilap dari nori ditaruh menghadap ke bawah.
3. Taruh nasi merah di atas nori dan ratakan hingga setengah dari lembaran nori.
4. Susun bahan-bahan isian yang telah disiapkan sebelumnya.
5. Setelah itu gulung sushi hingga nasi merah menjadi padat. Untuk yang pertama kalinya, kamu mungkin akan merasa kesulitan saat menggulungnya, namun lama-kelamaan akan terbiasa.
6. Agar lembaran norinya menempel, kamu bisa mengoleskan sedikit air pada ujung lembaran nori tersebut.
7. Potong sushi menggunakan pisau tajam, umumnya 1 gulungan nasi sushi dapat dibagi menjadi 6 – 8 potong atau sekitar 1,5 cm perpotongnya.
8. Sushi siap disajikan.
Gimana sahabat kili?Mudahkan? Seru banget bisa bikin sushi yang sehat kayak gini dirumah. Kamu bisa banget beli beras merah tersebut di Kili Kili Mart loh. Selain beras merah, Kili Kili Mart juga menjual berbagai beras organic lainnya seperti beras cokelat, beras hitam bahkan beras lurik yang pastinya sehat dan enak. Terimakasih ya sahabat kili sudah menyimak artikel kali ini. Have a nice day!
Blog Post Lainnya
Media Sosial
Hubungi Kami
021-29119717
0858-8045-7475
0877-7766-0511
kilikilimart.info@gmail.com
Metode Pengiriman
Berita Newsletter
`Berlangganan
@2021 Kili Kili Mart Inc.